Lanterne Festival de Paris 2019

Jogja Millennial Fest
March 8, 2019
PORTOFOLIO EVENT INSPRO
July 22, 2019

 


LANTERE FESTIVAL DE PARIS 2019

 

Festival lampion terbang adalah acara yang dinanti oleh masyarakat setiap tahunya. Animo yang selalu tinggi menjadi bukti bahwa acara ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Terbukti selama tiga tahun diselenggarakan, festival lampion atau yang lebih dikenal dengan Nite Lanterne Festival selalu memberikan kenangan manis bagi siapa saja yang ikut serta. Di tahun 2019 ini Nite Lantern Festival akan kembali hadir di tengah-tengah mayarakat dengan berbagai hal baru dan inovasi yang tentunya akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Inspiratif Production (Inspro) selaku event organizer dari acara ini telah mempersiapkan semuanya dengan baik dan matang. Koordinasi dengan pihak-pihak terkait sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum acara guna memastikan semuanya berjalan dengan lancar. Pembentukan tim yang solid dan memiliki karakter pekerja keras adalah jaminan untuk event ini berjalan sesuai dengan harapan. Tak lupa melibatkan masyaraat di sekitar tempat acara adalah hal wajib yang dilakukan oleh Inspro guna mewujudkan salah satu misi dari peusahaan yaitu bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan tentunya membantu perbaikan dalam bidang perekonomian.

Setelah tahun lalu mendapatkan antusias dari warga masyarakat di Kabupaten Bantul yang luar biasa, di tahun 2019 ini Inspro kembali menggelar acara Nite Lantern Festival (tajuk acara tahun ini adalah Lanterne Festival de Paris) di Kabupaten Bantul. Menggandeng Dinas Pariwisata Bantul, Inspro kembali menggunakan area pantai selatan sebagai tempat untuk menyelenggarakan acara ini. Bekerjasama dengan TNI AU Yogyakarta, terpilhlah landasan Pacu Depok Parangtritis sebagai tempat dimana ribuan balon udara akan diterbangkan secara serentak.

Lanterne Festival de Paris 2019 akan dilaksanakan pada Sabtu, 31 Agustus 2019. Selain jatuh pada malam minggu dimana besoknya adalah hari libur, tanggal 31 Agustus juga bertepatan dengan malam tahun baru Islam. Kami mengajak kepada para pengunjung secara simbolis menerbangkan harapan bersama sekaligus merespon momentum malam 1 Suro. Sesuai dengan tema pada tahun ini “Kita, Doa, dan Lentera” kami mengajak untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat dan memanjatkan doa dan harapan bersama ditemani dengan indahnya gemerlap langit Bantul yang dihiasi ribuan lampion.

Setiap tahun Inspro selalu menyuguhkan sesuatu yang baru dan fresh agar pengunjung dapat memiliki kenangan indah yang berbeda-beda di setiap tahunya. Tahun 2019 ini Inspro dengan bangga mengahdirkan dua artis papan atas Indonesia yang nama dan pesonanya selalu membekas di ingatan kita. Artis yang pertama adalah Nufi Wardhana, suaranya yang khas dan selalu memberikan motivasi dan kalimat-kalimat penyemangat tentunya sudah tidak asing lagi bagi penikmat musik tanah air. Artis yang kedua adalah band yang sudah malang melintang di dunia musik tanah air dan memiliki lagu-lagu syahdu, Letto. Ditopang dengan MC kondang papan atas Jogja Alit Jabang Bayi dan Putri Manjo tentu akan memberikan jaminan riuh dan pecahnya panggung uatama Lanterne Festival de Paris 2019.

 

Tiket Lanterne Festival de Paris 2019 sudah bisa dibeli sejak tanggal 15 Juli 2019 untuk Pre Sale gelombang pertama. Tiket dibagi menjadi beberapa jenis yaitu DOA (1 orang) Rp 40.000 , LENTERA (1 orang include lampion) Rp 65.000 , KITA (2 orang include 1 lampion) Rp 100.000 , KITA VIP (2 orang include 1 lampion + VIP area). Pada tahun ini, Inspro melakukan sebuah gebrakan dengan menghadirkan sistem online pada penjualan tiket. Melalui 3 platform yaitu tiketindonesia.id , go-tix dan tiketapasaja.com calon pengunjung dapat dengan mudah membeli tiket. Selain itu, Inspro juga menjalin kerjasama dengan beberapa rekanan TICKET BOX yang tersebar di beberapa titik dan teman-teman reseller yang siap membantumu jika kesulitan dalam mendapatkan tiket.

 

Selain itu sebagai wujud menjaga kebersihan pantai, Inspro sebagai pihak penyelenggara event Lanterne Festifal de Paris 2019 akan melaksanakan 2 program pembersihan. Program yang pertama adalah bersih pantai bekerjasama dengan komunitas dan warga sekitar. Program yang kedua adalah mengadakan sayembara sampah lampion. Program ini membuka kesempatan bagi siapa saja yang menemukan, mengumpulkan dan menyerahkan kepada panitia penyelenggara akan dibeli kembali dengan sejumlah uang. Harapanya dengan kedua program ini kami dapat berkontribusi dalam kebersihan pantai dan tentunya bertanggung jawab atas kegiatan yang kami lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *